Berita
  • 03 Juli 2020
  • wahdi_d'kofa

PAS : Tindakan Kadis Pariwisata Mencedarai Semangat Demokrasi Aceh Selatan Hebat

PEMUDAACEHSELATAN.OR.ID, Banda Aceh - Organisasi Pemuda Aceh Selatan (PAS) di Banda Aceh, menyayangkan sikap dan respon Kepala Dinas Pariwisata yang mengancam salah satu Anggota DPRK Aceh Selatan akibat mengkritik kinerja dinas tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum PAS Dedy Saputra, ZN,S.sos.I merespon pengakuan Ketua Komisi II DPRK Aceh Selatan, Hadi Surya yang mengaku mendapat gertakan tampar dari oknum Kepala Dinas Pariwisata setempat, Safril.

Menurut Dedy, respon tersebut memperlihatkan pada masyarakat bahwa Visi Aceh Selatan Hebat masih sangat susah dicapai, jika gaya kepemimpinan para pembantu Bupati bersikap demikian.

Dedy juga menilai, bahwa kritikan oleh anggota dewan tersebut juga tidak berlebihan karena Dinas Pariwisata yang dipimpin oleh Safril belum memperlihatkan kinerja yang baik untuk membangun pariwisata di Aceh Selatan.

"Terlepas dari berbagai program yang sudah diluncurkan tapi program Aceh Selatan bidang Pariwisata dari tahun ke tahun memang belum menampakkan hasil yang memuaskan, jangankan membangun pusat-pusat wisata baru, bahkan beberapa situs wisata yang selama ini cukup populer di Aceh Selatan seakan kurang mendapatkan sentuhan yang memadai dari Dinas Pariwisata dan justru dibangun oleh masyarakat secara mandiri" Kritik Dedy.

Oleh karena itu lanjutnya, sangat tidak patut ketika kritikan wakil masyarakat yaitu di DPRK dalam ruang dan kesempatan apapun direspon dengan cara emosional karena hal itu merupakan tugas seorang wakil rakyat.

PAS melihat peristiwa ini seakan menutup ruang bagi masyarakat agar tidak mengkritik kekurangan dan kelemahan pemerintah, bahkan hal tersebut bertolak belakang dengan semangat yang dibawa oleh Bupati Aceh Selatan Tgk Amran yang dalam berbagai kesempatan justru meminta saran dan kritikan dari berbagai kalangan dalam menjalankan roda pemerintahan Aceh Selatan.

Diakhir pernyataannya, Ketua PAS berharap kepada seluruh komponen masyarakat agar tidak perlu takut dan khawatir dalam merespon dan mengkritik berbagai kebijakan pemerintah

"Karena pemimpin itu kita yang pilih dan kita pula yang berkewajiban mengawal mereka" Tutup Dedy.